SimCity 3000 Free Download

SimCity 3000 adalah video game simulasi yang memiliki misi membangun, memperindah, menata serta merawat kota impian para sahabat. Permainan yang mengarah tentang desain kota ini sangat cocok buat para sahabat yang mencintai bidang arsitek. Dari imajinasi sahabat dapat dituangkan kedalam sebuah game yang memiliki strategi ekonomi perkotaan, semakin banyak bangunan yang di bangun maka semakin banyak juga coin demi coin di dapatkan.

SimCity 3000 (SC3K) adalah kota simulasi bangunan permainan komputer pribadi dirilis pada tahun 1999, dan angsuran utama ketiga dalam seri SimCity. Buku ini diterbitkan oleh Electronic Arts (EA) dan dikembangkan oleh pencipta seri Maxis, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh EA. Hal ini dirilis untuk Windows, Macintosh, dan, melalui kesepakatan dengan Loki Games, Linux. Pada 2015 ini adalah satu-satunya SimCity permainan utama yang tidak dapat diperoleh melalui distribusi digital secara online komersial.

Ada banyak perubahan antara SimCity 3000 dan pendahulunya terdekatnya SimCity 2000 (SC2K). Perubahan ini menjangkau baik aspek manajemen kota yang tidak terpisahkan dari permainan, serta aspek grafis dan alamnya. Semakin baru layanan kota ditampilkan. Perubahan ini menciptakan pengalaman sangat berbeda dari SC2K.

Perubahan yang paling menonjol adalah penambahan konsep pengelolaan sampah. Di SC3K, sampah mulai menumpuk ketika kota tumbuh ke ukuran menengah, dan harus dibuang dengan mengorbankan kota. Peternakan dan struktur pertanian juga diperkenalkan, muncul di zona industri besar cahaya dalam kota dengan nilai tanah yang rendah dan sedikit polusi. Sebuah kepadatan zonasi baru juga menambahkan, sebanyak tiga kepadatan, dibandingkan dengan SC2K 's dua. Selain hidup yang terbatas, pembangkit listrik dan bangunan utilitas lainnya juga dibuat rentan terhadap penurunan output maksimum karena usia. Semua pembangkit listrik memiliki jangka hidup dibandingkan dengan SimCity 2000, yang memiliki dua pembangkit listrik yang tidak perlu diganti. Pembangkit listrik sekarang harus diganti secara manual, bahkan jika pengaturan bencana dimatikan. Selain itu, fasilitas air sekarang memiliki jangka hidup.

Meskipun konsep tetangga kota diperkenalkan di SC2K, itu sangat diperluas di SC3K. Baru untuk pemain interaksi dengan kota-kota tetangga, negosiasi transaksi bisnis dasar dengan walikota lainnya, seperti penjualan atau pembelian jasa air, listrik atau pengelolaan limbah. Ini menghasilkan biaya bulanan yang baik ditambah atau dikurangi dari perbendaharaan pemain, sesuai dengan kesepakatan. Membatalkan kesepakatan tetangga akan dikenakan penalti.

Meskipun tidak secara tegas aspek manajemen kota, SimCity 3000 mensimulasikan efek nilai tanah pada konstruksi jauh lebih realistis daripada di SimCity 2000. Pada SC3K, nilai tanah menciptakan lingkungan yang sangat berbeda yang cenderung mengandung band pendapatan yang sempit, membuat kumuh didefinisikan dengan baik, tengah daerah kelas, dan daerah kaya. Nilai tanah juga ditentukan oleh efek pusat kota di mana bangunan yang berada di pusat kota memiliki nilai tanah yang lebih tinggi dan gedung-gedung di perbatasan memiliki nilai tanah yang lebih rendah.

Transaksi bisnis yang konsep baru lain untuk SC3K; dengan memungkinkan struktur tertentu, seperti Penjara Keamanan Maksimum, yang akan dibangun di dalam kota, pemain dapat menerima sejumlah besar dana dari mereka. Struktur transaksi bisnis, bagaimanapun, cenderung memiliki efek negatif pada kota, seperti berkurangnya nilai tanah.

Ada beberapa perubahan pada antarmuka grafis di SC3K. Meskipun permainan tetap perspektif dimetric pseudo-isometrik dari pendahulunya, lanskap yang sebenarnya menjadi lebih kompleks dan berwarna-warni. Dalam SimCity dan SC2K, lanskap dimainkan sebagian besar coklat, sementara di SC3K, lanskap dimainkan adalah warna yang lebih realistis hijau, bersama dengan warna lain yang semakin berubah dengan tinggi, dari beige (pantai pasir) menjadi hijau sampai coklat (tanah kosong) putih (salju). Di SC2K, tanah baik bisa datar atau miring, dan semua lereng yang dari kecuraman yang sama. Di SC3K, ada lima kecuraman lereng yang berbeda, menciptakan pemandangan yang lebih bervariasi. Ada berbagai jenis pohon yang dapat muncul pada peta dimainkan, mulai dari kecil, pohon gugur untuk menjulang Redwoods

SimCity 3000 LinkDownloadGame

Game Desain Kota

Simulation Game 3D

System Requirement Game SimCity 3000
CPU Type: Pentium
CPU Speed: 166 MHz
RAM Required: 32 MB
Hard Disk Space: 230 MB
Graphics Type: SVGA
Graphics Resolution: Multiple Resolutions
Color Depth: High Color



SimCity 3000 Free Download


Share :